Penyebab, Tips dan Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Bagi anda para pengguna laptop, pastinya sudah tak aneh lagi dengan masalah laptop yang cepat panas. Karena masalah tersebut sangatlah umum dan sering terjadi pada setiap laptop, salah satu hal yang menyebabkan itu bisa terjadi yakni bisa saja karena kualitas baterainya yang kurang baik. Resiko yang dapat ditibulkan akibat laptop terlalu panas adalah membuat Drive rusak.

Meskipun faktor baterai yang buruk menjadi faktor utama laptop cepat panas, namun masih ada faktor lain yang dapat menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Misalnya saja seperti pemutar DVD (pada saat berjalan/bekerja), dan pastinya yang ketika laptop sedang dijalankan maka semua komponen-komponen yang ada didalamnya pun ikut bekerja dan mengakibatkan cepat panas.

Tips dan Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Selain alasan diatas, anda juga harus mengetahui penyebab lain yang mengakibatkan laptop cepat panas.

  1. Ukuran Laptop yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari desktop
  2. Sehingga membuat penempatan komponen didalamnya penuh / sesak
  3. Dan juga Tubuh / bentuk fisik laptop yang begitu sempit atau sangat kecil

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusi terhadap anda terkait laptop yang cepat panas tersebut. Berikut ulasan mengenai Tips dan Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas.

1. Selalu memeriksa Fan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni memeriksa Fan, entah itu kipas pendingin laptop yang ada didalam kurang berfungsi dengan maksimal, dan pastikan untuk selalu membersihkan vertilasi utdara pada laptop juga supaya udara yang masuk dan keluar tidak terhambat oleh debu yang menghalangi.

2. Mengecek pengaturan BIOS

Langkah yang kedua anda juga harus mengecek ulang pengaturan BIOS, karena software yang satu ini dapat membantu anda untuk selalu memberitahu anda apakah laptop panas atau terlalu panas. Akan tetapi, perlu di ingat dalam meng-update BIOS ini akan memasang / menerapkan suhu revisi dan pendingin laptoppun dapat berfungsi dengan baik.

3. Membeli Asesoris Pendingin

Langkah yang terakhir, setelah kedua langkah diatas diikuti maka pastikan anda harus membei asesoris ekternal yang brfungsi sebagai pendingin laptop. Misal seperti kipas, dan juga yang lainnya. Sebagai catatan jangan sekali-kali menroh laptop yang sedang berjalan di tempat yang empuk (bantal, kasur) karena dapat membuat laptop cepat panas. Diharuskan anda menaruhnya di tempat yang datar seperti meja.

Karakteristik panas yang terjadi pada laptop juga selalu berubah-ubah, karena itu semua dipengaruhi oleh (usia laptop, pemakaiannya, dan juga penggunaan daya). Selamat mencoba, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Penyebab, Tips dan Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas | Lintas Hape | 4.5