Cara Mudah Partisi SD Card Dengan Minitool dan Link2SD

Membagi Partisi SD Card Dengan Minitool serta Link2SD, dengan membagi/mempartisi data yang terdapat dalam SD Card tentu akan ada pembagiann data yang hasilnya bisa selaras, guna konsumsi kapasitas RAM agar bekerja dengan secara sistematis, tentu ada langah agar pembagiannya dapat merata agart punya struktur yang jelas, contohnya dengan partisi dibagi menjadi salah satunya sebagai swap function hingga speed yang terdapat pada ponsel dapat bekerja maksimal, higga RAM dalam ponsel langsung bekerja membaca prosesnya, dengan syarat bahwa ponsel tersebut sudah dalam keadaan rooted.

Berikutnya langkah-langkah memulai partisi  awalnya persiapkan SD Card tersebut melalui Card Reader kali ini dengan manggunakan media komputer, namun perlu diingat apabila sebelum dilakukan partisi lebih baik keseluruhan data pada SD Card di back up terlebih dahulu guna antisipasi apabila ada kesalahan melakukan partisi data bisa terselamatkan. Pada hakekatnya mempartisi disebut juga pembagian data diantara lingkup SD Card tersebut, diantaranya seperti pada pembagian FAT, EXT, Swap, dengan bantuan dari software MiniTool.

 

cara partisi SD Card

Software Minitool bekerja dengan cara mendelete partisi yang dulu di pakai dan di ubah menjadi partisi yang akan diguakan sekarng artinya memperbaharuinya, patut di ketahui jika memulai partisi pada SD Card harus juga memperhatikan limit dari SD Card tersebut, contohya saja apabila kapasitas memori 8 GB, pembagiannya seperti FAT terbagi ukuran 5.5 GB dan Ext4 menjadi sebesar 1 GB,untuk selebihnya dbagii sebagai Swap partisi. Bila meakukan partisi menggunakan minitool sangat mudah dilakukah kalau ponselnya sudah dilakukan rooted terlebih dahulu, alangkah lebih baiknya juga menggunakan dengan Software Link2SD.

Dimulai dengan menggunakan Sofware Link2SD perlu Software pelengkap lainnya agar berjalan baik dalam melakukan proses didalamnya softwarenya adalah Aparted partition SD Card from android, dengan menggunakan langkah ini membutuhkan labih dari satu untuk minor aplikasi sampai-sampai penggunaanya begitu rumit apabila pengguna masih terlalu awam dalam hal pengoprasian pada software.

Iklan

Aparted adalah software dapat dimanfatkan sebagai software untuk mengurangi jumblah error serta perlu diinstall pada memori internal handphone. Bila sudah terinstall semua, yang harus dilakukan pengguna adalah unmout SD Card dulu setelah itu dapat menjalankan software aparted-nya, kemudian.Definisikan besaran-besaran partisi menyesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna dan apabila sudah selesai, proses selanjutnya adalah optimasi menggunakan Link2SD. Namun pada langkah ini terdapat banyak sekali reboot dalam keberlangsungan prosesnya. Karena hal ini merupakan partisi SD Card android tidak menggunakan komputer memang langkah-langkahnya begitu rumit.

Baca juga artikel kami lainnya seperti Cara Menjadikan Kamera Android Seperti Scanner dan juga Aplikasi Line Untuk Semua Type Smartphone, Download Gratis. Kunjungi terus wesite kami ini (lintashape.com) untuk mendapatkan berita terupdate seputar dunia teknologgi, terima kasih dan juga semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

 

Cara Mudah Partisi SD Card Dengan Minitool dan Link2SD | jaen | 4.5