Cara Mudah Menggunakan Rumus Fungsi IF di Microsoft Exel

Cara Mudah Menggunakan Rumus Fungsi IF di Microsoft Exel – Pemakaian rumus fungsi IF di dalam microsoft excel, dapat dilakukan dengan mudah serta guna meringkas pekerjaan yang sedang anda kerjakan. yaitu untuk pengoperasian sebuah bentuk data, di sesuaikan dengan pekrjaan kantor dan juga kebutuhan dari anda sendiri. Adapun pemahamannya adalah menggunakan baris bahasa berupa angka dan logika matematika dengan persamaannya.

Advertisement

Rumus If adalah bentuk suatu pernyataan melalui kode, untuk digunakan sebagai tanda menyatakan pada suatu kalimat perintah matematis. Terkadang umumnya rumus dari if iringannya berupa jawaban pernyatan berupa true maupun false, yang artinya adalah suatu pengiringian denan sebuah kalimat dengan menyatakan pernyataan yang benar maupun pernyataan salah di dalam bentuk kondisi melalui substansi dari if tersebut.

cara mudah menggunakan rumus IF di microsoft exel

Sehingga bila memakai rumus dengan logical test, akan memudahkan pekerjaa kantor anda dengan memberikan bentuk suatu nilai maupun keputusan sangat tepat sekali. Asalkan dalam pemakaian rumus fungsi if sesuai dengan aturannya.

Sudah dapat dipastikan hasilnya juga akan kian akurat, melalui penyesuaian dari perhitungan yang matematis
Berikut di bawah ini cara menggunakan rumus fungsi if pada Mc Office Exel :

  • Langkah yang pertama yang perlu anda lakukan yaitu membuka sebuah program dari Microsoft excel, entah anda sendiri telah mempunyai data atau anda dapat juga membuat tabel dari worksheet yang baru , contoh sederhananya misalkan untuk sebuah tabel yang akan menyatakan pernyataan : lulus dan yang tidak lulus.
  • Langkah berikutnya anda bisa dengan memasukan bentuk rumus dari logika, misalnya saja anda menerapkan pernyataan suatau bentuk kondisi yaitu siswa yang dengan mendapatkan perolehan nilai tinggi diatas 7 maka bisa dinyatakan ‘LULUS’ sedangkan apabila siswa yang perolehan nilai dibawah dari 7 maka bisa dinyatakan ‘TIDAK LULUS’, maka dalam persoalan yang seperti ini, anda dapat dengan membuat bentuk contoh dengan logika yang sederhana seperti =IF(D3>70,”LULUS”,”TIDAK LULUS”)
  • Sedangkan jika anda telah memiliki bentuk dua data, misalnya untuk sebuah laporan tentang proses belajar dari para siswa, yang aturan didalam sebuah laporan tersebut terdapat dua bentuk nilai, yaitu dari nilai UTS serta nilai UAS, sedangkan anda hendak mencari bentuk nilai yang masuk pada ketegori nilai rata – rata. Adapun pernyataannya yakni yang memperoleh niali untuk rata – rata diatas 7 da[at dinyatakan dengan ‘LULUS’. Maka dari anda bisa dengan menggunakan rumusnya =IF((D3+E3)/2>=69,”LULUS”,”TIDAK LULUS”

Demikianlah ulasan mengenai Rumus Fungsi if yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Sekian dan terimakasih..

Incoming search terms:

  • cara menggunakan rumus IF pada exel
  • fungsi f dinyatakan dengan rumus f(×) =7 -4× jika f (a) = -1 dan (3)- b maka nilai a b adalah
  • Fungsi if exel
  • rumus if
Cara Mudah Menggunakan Rumus Fungsi IF di Microsoft Exel | jaen | 4.5