Cara Mudah Mempercepat Kinerja Google Crome Pada HP Android

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, khusunya pengguna perangkat komputer. Aplikasi ini adalah besutan google dan merupakan pesaing berat bagi mozila firefox, internet explorer, dan lain sebgainya. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka lebih memilih Google Crome sebagai aplikasi browser di Komputernya.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Gogle Crome, pastinya tidak pernah lepas dengan yang namanya kekurangan / kelemahan. Misalnya saja kasus scrolling Chrome yang buruk, kadang ngelag ketika swap atau resize. Bagi anda yang sering memakai browser crome Android dan sering mengalami masalah seperti itu?, maka pada kaesempatan kali ini kami akan memberikan solusi khusus buat anda.

Sumber dari artikel ini yakni dari seorang Redditor bernama erythrocytes64, disebuah postingan blognya beliau memaparkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dibawah ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai Cara Mudah Mempercepat Google Chrome Pada Android.

1. Langkah awal, anda ketikan di address/alamat bar google Chrome (chrome://flags), seperti gambar dibawah ini

cara-mempercepat-kinerja-google-chrome-di Android

2. Kemudian cari menu pilihan Maximum tiles for interest area (#max-tiles-for-interest-area) bahasa Indonesianya (Ubin maksimum untuk area minat), seperti gambar dibawah ini

cara-mempercepat-kinerja-google-chrome-pada HP Android

Advertisement

3. Pilih atau klik menu Default dan ganti dengan klik menu dropdown pilih angka 512, seperti gambar dibawah ini

cara-mempercepat-kinerja-google-chrome-di hp android

4. Yang terakhir, anda pilih / tekan “relaunch” pada  bagian bawah halaman yang tadi

Cara ini dilakukan supaya alokasi memori RAM menjadi lebih dominan ke browser Chrome, sehingga ini sangat berpengarus pada performa dari google crome itu sendiri yang dapat memperlancar scrollong yang ngelag itu.

Akan tetapi, bagi anda yang menggunakan HP Android dengan memori RAM berkapasitas kecil. Maka anda dapat menyesuaikan alokasi ini dengan memililih angka misalnya “256” dan seterusnya. Cara ini juga akan berpengarus pada aplikasi yang lainnya yang sama-sama membutuhkan  RAM, pastikan anda melakukannya sesuai  kebutuhan saja.

Dan yang perlu anda tahu juga, dimana cara ini legal alias resmi, jadi pastinya ini disukai oleh ihak Google. Perintah flags pada chrome tadi (OS Android atau PC komputer) bersifat eksperimental yang artinya Chrome sangat mengijinkan kepada para pengguna yang telah advance dalam melakukan eksperimen dengan memberi tweak-tweak yang sederhana.

Cukup mudah bukan Tips Cara Mudah Mempercepat Kinerja Google Crome Pada Android, jangan luupa baca juga artikel kami yang lain seperti Ciri Aplikasi Android Yang Membawa Virus / Malware dan juga Cara Jitu Mempercepat Pengisian Baterai HP Android.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atu kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • crom hp
  • apa itu chrome hp
  • cara kerja chrome hp
  • cara hidup wifi
  • apakah yang dimaksud dengan krom di samsung
  • Apa yg dimaksud dgn krom di hp
  • apa yang dimaksud crom hp
  • apa yang di maksud crum hp
  • manakah yang namanya crom pada hp
  • apa itu crom pada hp
Cara Mudah Mempercepat Kinerja Google Crome Pada HP Android | Ippho HR | 4.5