Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti

Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti Dengan Mudah – Bagi para pengguna smartphone android mungkin pernah mengalami ketika kia sedang membuka sebuah aplikasi namun sayangnya aplikasi telah berhenti, jelas ini merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Terlebih lagi saat sedang menjalankan sebuah game, dan tiba-tiba aplikasi fore close. Oleh sebab itu kami mencoba akan memberikan solusi pada anda yang sering mengalami sayangnya aplikasi telah berhenti dengan menyuguhkan cara mengatasi aplikasi keluar sendiri.

Advertisement

Sebenarnya banyak sekali penyebab yang bisa menimbulkan aplikasi android fore close sendiri, pada postingan kali ini lintashape.com mencoba akan membagikan informasi kepada para pembaca terkait dengan “cara mengatasi aplikasi terhenti” bagi anda yang penasaran seperti apa langkah-langkahnya, kami akan ulas dengan lengkap di artikel ini. Berikut pemaparan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti

Penyebab Aplikasi Android force close

  • Menginstal aplikasi Secara Sembarangan
  • Menginstal aplikasi yang belum terpercaya (masih uji coba)
  • Aplikasi harus diupdate
  • Prosesor atau RAM penuh
  • Terjadi eror pada kernel
  • Terjadi corrupt pada file aplikasi
  • Launcher tidak sesuai
  • Aplikasi yang di instal tidak suport dengan hp

Cara Mengatasi Aplikasi Android Keluar Sendiri / Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti

  • Bersihkan Cache (File Sampah)

Cara yang pertama yakni kita bersihkan cach pada smartphone android kita, karena file sampah yang terlalu banyak bisa menyebabkan kinerja dari pada hp itu sendiri sedikit lambat sehingga dapat menyebabkan aplikasi fore close sendiri. Anda bisa menggunakan aplikasi pembersih di android, dengan demikian cache yang menumpuk pada hp anda akan secara oomatis di bersihkan oleh aplikasi tersebut. Namun jika anda akan membersihkan file sampah secara manual, berikut langkahnya.

Kita Buka Pengaturan di hp android  —» Pilih Setelan Tambahan  —» Pilih Manajemen Aplikasi  —» Cari menu Aplikasi — » lalu Hapus Cache.

  • Hapus Data Aplikasi

Cara mengatasi aplikasi keluar sendiri yang kedua yakni kita lakukan dengan menghapus data aplikasi yang sifatnya hanya sementara, misalnya seperti  file cache, bookmark, history, basis data dan masih banyak yang lainnya. Langkah ini biasanya di gunakan untuk cara mengatasi aplikasi yang macet, dan hasilnya berhasil. Berikut langkah-langkahnya di bawah ini.

Kita Buka Pengaturan —» Pilih Setelan Tambahan  —» Pilih Manajemen Aplikasi  —» Cari Menu Aplikasi —» klik Paksa Berhenti” dan juga “Hapus Data”.

  • Install Ulang Aplikasi Yang Eror

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika menemukan permasalahan aplikasi android eror keluar sendiri, maka uninstal terlebih dahulu aplikasi tersebut kemudian instal kembali aplikasi yang rusak tadi. Adapun caranya kami sajikan di bawah ini.

Kita Buka Pengaturan —» Pilih Setelan Tambahan  —» Pilih Manajemen Aplikasi  —» Cari Menu Aplikasi —» pilih Hapus Aplikasi.

  • Wipe Data Dengan Recovery Mode

Cara mengatasi aplikasi terhenti mendadak selanjutnya yakni dengan wipe data melalui recovery mode, dengan demikian kita akan membersihkan semua file aplikasi yang di instal. Dan pastikan sebelum melakukan cara wipe data alangkah baiknya untuk backup terlebih dahulu data yang penting, berikut cara-caranya di bawah ini.

Catatan : recovery mode menggunakan hp oppo

1. Langklah awal kita nonaktifkan smartphone —>> kemudin kita tekan Power + Volume Down bersamaan hingga keluar logo oppo, itu artinya anda masuk ke recovery mode oppo

2. Selanjutnya kita pilih Opsional “Bahasa Inggris” supaya memudahkan dalam melakukan Wipe Data & Cache —>> kita Pilih “Wipe Data” dan tunggu sampai selesai

3. Kemudian kita Restart hp oppo yang di gunakan

4. Selesai

  • Upgrade OS OPPO

Cara yang terakhir yakni dengan upgrade sistem operasi hp oppo, cara ini di lakukan apabila ke 4 cara mengatasi aplikasi terhenti di atas tidak berhasil menyelesaikan masalah. Berikut cara upgrade hp oppo.

1. Pertama kita Download Stock ROM OPPO —>>  www.oppo.com/id/downloads

2. Selanjutnya kita Copy Stock ROM Oppo dan paste di SD Card

3. Kemduian kita masuk recoveri mode caranya (tekan “Volume Down + Power” bersamaan)

4. Kita Pilh “Bahasa English”

5. Setelah itu, kita juga Pilih “Wipe Data And Cache” —» pilih “Wipe Data And Cache” —» pilih “Yes”

6. Langkah selanjutnya kita Pilih Instal from SD

7. Berikutnya kita Pilih “From SD”.

8. Lalu kita pilih Stock ROM Oppo yang tersimpan di SD Card  —>> pilih YES

9. Tunggu sampai proses upgarde sistem operasi oppo selesai

10. Jika sudah selesai maka hp oppo nyala dengan sendirinya

Baca juga :

Mugkin hanya itu saja ulasan singkat yang lintashape.com berikan di postingan singkat kali ini, semoga apa yang sudah kami berikan dapat memberikan wawasan baru. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti | Lintas Hape | 4.5