Cara Jitu Mempercepat Kinerja Komputer Agar Tidak Lemot

Langkah Supaya Kinerja Komputer Tidak Lemot, bagi para pekerja maupun pengguna komputer tentu berharap pekerjaan yang dikerjakan berjalan dengan lancar dan sesuai dari target yang akan dicapai. Begitupun juga bagi kalangan user yang menggunkan media komputer sebagai alat utama bekerjanya tidak ingin terhalang, cuma karena sistem dari komputer berjalan lamban atau orang komputer sering menyebutnya dengan kata komputer lemot.

Advertisement

Oleh karena itu, disini kami akan berusaha tentang bagai mana agar komputer tidak berjalan lamban, baik bagi para pengguna dari Os Windows XP, Windows Vista, ataupun bagi pengguna dari Windows 8 ,simak terus ulasan dibawah ini yang akan kami sampaikan untuk anda yaitu :

cara mempercepat kinerja komputer akses

  • Hapus Spyware

Diantara masalah yanng sering dialami bagi para pengguna komputer biasanya serangan dari spyware, malware, maupun virus, maka dari itu perlu adanya anti virus guna melindungi data-data yang terdapat didalam komputer juga termasuk sistem didalamya, sebenarnya untuk melakuan pembersihan pada komputer juga sudah ada pada Os dari window sendiri seperti Windows Live OneCare, atau pengguna dapat menggunakan produk keluaran dari Window yang lain namun harus mengunduh terlabih dahulu pada internet dengan nama softwarenya yaitu Microsoft Security Essentials

Bila komputer sudah terpasang aplikasi mengenai anti virus, keungkinan sistem pada komputer juga dapat berjalan dengan sebagai mana mestiya,dan akses yang lain juga dapat berjalan dengan baik.

  • Maksimalkan Kinerja Hard Disk

Didalam harddisk data-data pengguna akan tersimpan, tapi perlu di ketahui harddisk juga memiliki kapasitas data lebih baik dalam ruang penyimpaan pada harddisk tidak perlu sepenuhnya terisi, hal ini aka berimbas pada kecepatan akses sistem yang dilakukan oleh komputer, karena komputer bekerja dengan sistem serta perintah berupa ekseusi dari user entah berupa klik dari mouse maupun keyboard, maka komputer akan melakukan proses dari perintah yang dilakukan, oleh karena bila harddisk penuh terisi maka terlalu banyak data antri yang harus keluar.

Lebih baiknya pengguna komputer menggunakannya sesuai degan kebutuhan, dikarenakan data ataupun aplikasi yang tidak terpakai juga membuat sistem bertambah beban dan harddisk akan penuh, maka file data, aplikasi yang tidak digunakan di hapus saja.

Gunakan aplikasi anti virus sebagai penagkal dari malware yang mungkin bisa menyusup pada harddisk ataupun sistem dari komputer, baragam aplikasi anti virus pun banyak terdapat pada internet tinggal mengunduhnya saja sesuai dari selera pengguna.

  • Fragmentasi Disk

Diluar kemampua sebagai peghilang dari file-file yang tidak digunakan, agar komputer berjalan normal, pengguna dapat melakukan defraghard dengan maksud data-data yang terdapat didalam harddisk bisa tersusun dengan sistematis, karena bila mana ada salah satu data yang akan digunakan dapat mucul dengan akses yang cepat, hingga penyakit lemot dapat tratasi, pekerjaan bisa segera diatasi.

  • Memperbaiki Bad Sector

Laukan pengecekan mengenai sistem pada komputer atau pada Bad Sector, letaknya terdapat didalam harddisk. Penggunapun dapat melakukan perbaikannya dengan aplikasi yang disebut dengan tool Error Checking Utility, bila user sering sekali menggunakan peragkat komputer sebagai media bekerja hingga memakan waktu berjam-jam, alangkah baiknya lakukan kontrol dalam satu minggu sekali pada Bad Sector, guna kenyamana menghilangkan komputer lemot.

  • Maksimalkan RAM

Tidak haya pada harddisk saja, RAM juga punya pengaruh terhadap kinerja dari sebuah system pada komputer, apabila kapasitas dari ram begitu rendah sedangkan banyak jenis program software terpasang, akibatnya kapasitas RAM berkurang, imbasnya akses komputer semakin lamban tentu haarus menyesuaikan dengan kapasitas RAM yang ada, bila hendak memasang program software pada computer tidak sembarang memasang, solusi terakhir bila ingin akses normal serta program software tambahan bisa berjalan harus menambah kapasitas dari RAM itu sendiri.

  • Sesuaikan Visual Efek

Agar kinerja komputer tidak lamban, harus juga memperhatikan mengenai Visual efek supaya komputer berjalan dengan system yang lancar, artinya ada penyesuain dengan spek yang dimiliki komputer dari ukuran RAM, Harddisk, maupun aplikasi yag akan di pasang dalam komputer, agar prosesing data tidak melebihi kapasitas higga overload.

Baca artikel kami lainnya seperti Cara Memakai atau Menggunakan NetCut Dengan Benar dan juga Mozilla firefox Terbaru, Download Gratis. Sekian informasi yang bisa kami uraikan kepada anda, kami admin lintashape mohon maaf jika dalam penyampaian atau penulisan ada kesalahan maupun kurang lengkap. Terima kasih semoga bermanfaat bagi anda para pembaca.

Incoming search terms:

  • cmd cara mempercepat laptop supaya tidak lemot
Cara Jitu Mempercepat Kinerja Komputer Agar Tidak Lemot | jaen | 4.5