Cara Backup dan Restore Data di HP Android

Advertisement

Tips Cara Backup atau Restore Data di HP Android – Trik dalam membackup termasuk suatu langkah yang harus perlu diketahui bagi para pengguna smartphone, entah dari Android, IoS atau OS dari Windows Phone. Backup di dalam smartphone merupakan hal penting yang perlu dilakukan, karena hal tersebut sebagai sebuah antisipasi agar bisa mencegah sesuatu yang tidak di harapkan terjadi. Misalnya saja pada smartphone tersebut tanpa sengaja kena fomat, smartphone milik kita hilang dicuri, dan peristiwa dan kejadian yang lainya.

Apabila kita sudah melakukan backup data yang ada di hp android anda, mungkin anda tidaklah terlalu khawatir apabila suatu saat nanti dari smartphonenya anda terjadi kehilangan, sebab dari semua data yang ada tersebut sudah disimpan atau istilahnya itu dibackup. Tindakan yang perlu dilakukan hanya melakukan sebuah restore data saja.

cara backup dan restore data hp android

Saat anda akan melakukan sebuah backup dan juga restore data didalam ponsel android, lebih baiknya anda coba melakukan sebuah install terlebih dahulu mengenai aplikasi dari Titanium BackUp, akan tetapi sebelum memulai dalam mengintall aplikasi yang satu ini, pastikan dahulu dari smartphone android anda sudah dilakukan perintah root. Kalau smartphone dari android anda sudah dilakukan root, tinggal mengikuti saja trik dan langkah berukutnya yang ada di bawah berikut ini :

Trik Dalam Membackup Data Pada Ponsel Android :

Iklan
  • Pertama adalah mengunduh aplikasi dari Titanium BackUp (Bisa di sini) lalu langsung install aplikasi nya di dalam smartphone android milik anda
  • Kemudian di buka aplikasi dari Titanium BackUp nya, dan memiilih Menu yaitu pilih Batch Action yang letaknya ada pada bagian pojok sebelah kanan atas.
  • Lalu anda pilih pada backup bagian mana yang hendak di lakukan. Baiknya sih anda dengan melakukan Backup All User Apps + System Data.
  • Berikutnya adalah anda memilih aplikasi mana yang hendak anda lakukan backup. Jikalau sudah dilakukan, tinggal beri Centang yang ada pada dibagian pojok terletak diatas.
  • Apanila sudah melakukan proses dan cara yang ada diatas, tunggu saja sebentar hingga dari proses membackup data bisa selesai dengan sendirinya. Proses cepat atau lambatnya sesuai besar atau kecilnya ukuran sebuah aplikasi yang terdapat di ponsel android anda.

Adapun untuk melakukan restore ponsel anroid, tinggal anda ikuti saja trik dan langkah-langkahnya yang ada dibawah berikut ini..

  • Pertama membuka dari aplikasi tersebut, lalu anda cari mengenai menu lalu ke bagian Batch Action yang ada pada bagian Option.
  • Baru anda memilih Restore yang hendak akan dieksekusi bentuk restorenya
  • Terakhir adalah tunggu jalannya proses dari restore sampai selesai.

Demikian ulasan sederhana yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Incoming search terms:

Cara Backup dan Restore Data di HP Android | jaen | 4.5